Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lampaui 9 Kabupaten, Kota Bengkulu Tertinggi Dalam Capaian Vaksinasi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:56 WIB



Bengkulu, InfoPublik – Lampaui Kabupaten lain, Kota Bengkulu menorehkan raihan pencapaian tertinggi vaksinasi Covid-19 di tingkat Provinsi Bengkulu. Pencapaian ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi usai menjalani zoom meeting pada kegiatan Gebyar Serbuan Vaksinasi Masal Covid-19 se Provinsi Bengkulu di ruang Monitoring Center, Diskominfo, Kamis (28/10/2021).

Berkat capaian ini, Dedy menyampaikan rasa syukur dan terus memasang target untuk mencapai herd immunity.

“Alhamdulillah, Kota Bengkulu capaian tertinggi untuk vaksin, sampai saat ini tercatat 58 persen diatas rata-rata nasional yang hanya 50 persen. Kemudian target kita sampai November ialah 70 persen sehingga berlakulah herd immunity,” ujar Dedy.

Didampingi Plt Asisten I Eko Agusrianto, dan Kabid Dinkes Nelli Hartati, Dedy mengatakan, pihak Dinkes akan membuat formulasi untuk percepatan vaksinasi dan akan fokus terhadap vaksin dosis ke-3 bagi nakes.

“Nanti pihak dinkes juga akan membuat formulasi untuk percepatannya. Bagaimana langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mecapai target, termasuk juga vaksin dosis ke-3 moderna untuk tenaga kesehatan. Ini nanti juga menjadi fokus perhatian, karena seperti kita ketahui bahwa nakes ini adalah garda terdepan dalam menangani virus Covid-19,” jelas Dedy.

Dedy berharap, semua elemen dapat bekerjasama untuk melakukan percepatan vaksinasi agar nanti ketika target vaksinasi ini telah tercapai dan herd immunity akan terpenuhi.

“Kalau sudah tercapai semuanya tentu Kota Bengkulu akan menjadi zona hijau, dan tidak ada lagi covid nantinya,” pungkasnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri – Feni – Laras

×
Berita Terbaru Update