Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngadu Ingin Jadi Dokter, Anak Yatim Ini Malah Dapat Kado Spesial Dari Helmi Hasan

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:37 WIB

 

Bengkulu, InfoPublik – Kinan, anak yatim berusia 11 tahun ini tersenyum gembira ketika mendapatkan hadiah jam tangan warna orange milik Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Tidak hanya jam tangan, Kinan juga mendapatkan goodie bag (bingkisan) berisi tas dan sepatu yang dibagikan pada acara penyerahan santunan Gerakan Peduli Yatim (GPY).

Awal mula kejadian ini terjadi, Walikota Bengkulu Helmi Hasan melontarkan pertanyaan kepada Kinan mengenai apa cita-citanya, kemudian Kinan mengatakan bahwa ia ingin menjadi seorang dokter.

Helmi Hasan mengatakan bahwa rumus menjadi seorang dokter yang terbaik ialah dengan melaksanakan salat duha.

“Mau tahu engga rumusnya menjadi seorang dokter? kamu jalankan salat duha setiap hari minimal sehari 2 rakaat, dan ketika sujud terakhir kamu berdoa sama Allah SWT bahwa kamu ingin menjadi dokter, lakukalah itu nak insya allah kamu akan menjadi seorang dokter yang terbaik di dunia,” ucap Helmi kepada Kinan.

Atas pemberian hadiah tersebut, Kinan mengungkapkan rasa bahagia dan syukur serta terimakasih kepada Walikota Helmi.

“Terima kasih Bapak Helmi Hasan, saya sangat senang sekali dan juga sangat bersyukur. Alhamdulillah hari ini saya diberi hadiah jam tangan Bapak Helmi Hasan,” kata Kinan.

Ia pun mendoakan agar Helmi Hasan selalu diberi kesehatan dan kelancaran rezeki agar dapat selalu membantu masyarakat, terkhususnya anak yatim sepertinya.

Lanjut Helmi, hal ini salah satu cara mewujudkan program religius dan bahagia dengan memberikan perhatian dan kebahagian kepada anak yatim.

“Bapak-Ibu sekalian salah satu program religius dan bahagia itu ialah bagaimana setiap anak yatim bisa merasakan kebahagiaan, perhatian, dan kasih sayang dari seluruh pejabat yang ada di Kota Bengkulu. Jadi, insya allah di kota ini tak ada anak yatim yang tak bahagia,” ujar Helmi.

Helmi disini juga membuka kesempatan bagi anak-anak yatim yang hendak masuk pesantren bisa melalui dirinya.

“Bagi anak-anak yatim yang nantinya ingin sekolah di pondok pesantren bisa langsung hubungi saya, nanti biaya akan kami tanggung dan akan kami carikan pondok pesantren terbaik,” pungkas Helmi. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

×
Berita Terbaru Update