Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngadu ke Walikota Minta Bantuan, Walikota datang Langsung Mengantarkan Beras

Senin, 01 November 2021 | 10:52 WIB



Bengkulu,InfoPublik – Malam hari, Senin (1/11/2021) Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto memikul beras sembari meneteng bingkisan berisi lauk pauk menuju rumah salah satu warganya M. Antoni di Jalan Putri Gading Cempaka Kelurahan Penurunan.

Setibanya di rumah Antoni, beras dan lauk pauk itu langsung diberikan kepada Antoni yang memang sedang menunggu-nunggu bantuan yang dijanjikan oleh walikota. Antoni yang pada saat itu sedang menggendong anaknya kaget mengetahui bahwa walikota langsung yang mengantarkan bantuan ke rumahnya.

Ternyata, malam itu Antoni yang sedang kebingungan karena tidak punya uang untuk membeli beras memberanikan diri ngadu ke walikota melalui whatsapp ke nomor walikota. Kemudian walikota membalas Insya Allah akan diberikan bantuan malam itu juga.

“Inilah implementasi dan aksi dari program quick respon pemerimtah Kota Bengkulu. Jadi malam tadi ada yang WA saya namanya pak Antoni. Dia ceritakan bagaimana kesusahannya dan memerlukan bantuan pemerintah. Dia menginginkan adanya bantuan sembako,” ujar Helmi saat diwawancarai, Selasa pagi (2/11/2021).

Helmi melanjutkan, malam itu juga dia menghubungi Dediyanto (anggota DPRD) minta tolong untuk dicek dan konfirmasi langsung ke rumah yang bersangkutan (Antoni) tentang kebenarannya (soal keluhan dan kesusahannya).

“Setelah dicek dan benar dia orang yang WA saya dan memang sedang membutuhkan bantuan, segera kita langsung turun untuk memberikan bantuan beras dan lauk pauk. Alhamdulillah sudah diterima langsung oleh yang bersangkutan, semoga berkah,” kata Helmi.

Saat ngobrol dengan warganya itu, Helmi juga berpesan untuk semakin mendekatkan diri dengan Allah. “Saya pesan dan ingatkan juga agar memperbaiki hubungan dengan Allah, salat berjamaah di mana adzan dikumandangkan, sedekah dan baca Alqur’an 1 juz satu hari. Isya Allah akan dubukakan pintu rezeki dari arah tak disangka sangka. Aktifitas seperti ini hampir setiap hari kita lakukan karena kita punya visi misi menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat,” demikian Helmi.(Release/Media Center Dinas Kominfosan Kota Bengkulu)

×
Berita Terbaru Update