Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Vaksinasi Secara Kumulatif Tertinggi, Untuk Lansia Masih Rendah, Helmi : Kita Lakukan Door to Door

Senin, 13 Desember 2021 | 18:45 WIB


Bengkulu, InfoPublik – Capaian vaksinasi Kota Bengkulu per 13 Desember 2021 secara komulatif masih menjadi yang tertinggi di Provinsi Bengkulu dan melampaui 9 Kabupaten lainnya dengan 74, 61 persen (dosis pertama), 53, 78 persen (dosis ke dua).

Tapi masih ada beberapa kekurangan dari capaian tertinggi tersebut, yakni vaksinasi untuk para lansia yang masih rendah, padahal berbagai cara sudah dilakukan untuk menggencarkannya, tetapi kesadaran masyarakat belum sepenuhnya muncul dan berkeinginan divaksin sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang berupaya melindungi masyarakat untuk membentuk herd immunity.

Mendengar hal ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan, vaksinasi lansia terus digencarkan dengan melakukan berbagai pendekatan humanis.

“Kita pelan pelan, lansia ini kan ga bisa di paksa, jadi kita datang dari rumah ke rumah dengan lemah lembut bukan lansiannya yang datang ke kita. Inilah cara cara humanis yang kita lakukan,” jelas Helmi.

Pasalnya, Pemerintah terus berupaya melindungi masyarkat dari bahaya Covid-19.

“Ya, kita tetap fokus pada penanganan Covid-19. Dan alhamdulillah kini Kota Bengkulu kian membaik, 9 Kecamatan sudah zona hijau. Tapi saya imbau masyarakat untuk tetap taat prokes, jangan sampai abai,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkuku).

×
Berita Terbaru Update