Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Optimalisasi PAD, Pemkot Lepas Tim Uji Petik dan Penilaian Bapenda

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:52 WIB

Bengkulu - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kian serius menggali potensi Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kota Bengkulu di tahun 2022. Salah satu caranya ialah Bapenda menurunkan tim uji petik dan penilaian untuk mengetahui apa penyebab wajib pajak tidak membayar PBB dan pajak lainnya kurun beberapa tahun terakhir. 


Tim uji petik parkir Indomaret-Alfamart, tim penilaian individu PBB Bapenda dilepas langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Bapenda Eddyson usai pelaksanaan apel pagi di kantor Bapenda, Kamis (20/1/2022). 


Pada kesempatan ini, Dedy mengapresiasi program Bapenda yang telah diluncurkan. 


"Ini bagus, adanya tim ini kita dapat mengetahui berapa potensi PAD seperti parkir, PBB, pajak perorangan dan lainnya. Dengan ini, semoga PAD akan meningkat sesuai target yang sudah ditetapkan dan capaian di tahun-tahun berikutnya," ucap Dedy. 


Tapi Dedy berpesan kepada tim, ketika turun ke lapangan diminta menggunakan cara yang humanis. 


"Ketika turun ke lapangan harus selalu menjaga etika agar masyarakat puas akan pelayanan yang sudah kita berikan," ujar Dedy. 


Sementara itu, Eddyson mengharapkan masyarakat lebih taat bayar pajak untuk ke depannya. 


"Kita berharap masyarakat lebih taat bayar pajak, karena pada masa pandemi proses penyetoran dan pembayaran pajak tidak berjalan baik. Maka dari itu, adanya tim penilaian individu dan uji petik parkir ini semoga kita dapat meningkatkan PAD di Kota Bengkulu," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update