Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ramadan berkah ala Prima DMI Bengkulu

Minggu, 24 April 2022 | 12:55 WIB


Sepenggal info - Di bulan Ramadan ini sudah selayaknya umat muslim terus berbuat kebaikan sebagai rasa kepedulian agar apa yang di rasakan oleh kita di hari biasa di rasakan juga oleh masyarakat yang tidak mampu. 


Salah satunya di Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Bengkulu yang menggelar buka bersama pada Sabtu sore (23/4/2022) sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan sesama pada bulan Ramadan ini di Panti Asuhan Al-Amin Kelurahan Bentugan, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. 


Tak hanya buka bersama, rombongan PRIMA DMI Bengkulu juga mengajak puluhan anak yatim piatu bercengkerama, dan berkomunikasi, serta di akhiri dengan pemberian bingkisan dan santunan 


Sebagai pelaksana Ketua PRIMA DMI Kota Bengkulu Fauzi Hasan mengatakan dalam sambutannya, kegiatan buka bersama yang dilaksanakan ini sebagai upaya dalam membina ukuwah Islamiyah sekaligus berbagi kepada sesama dalam hal ini puluhan Anak Panti Asuhan. 


”Alhamdulillah semoga melalui kegiatan buka puasa bersama ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua, dan ini sebagai cara dalam mempererat tali silaturahmi, dan Alhamdulillah juga kita berbagai dengan Anak yatim-piatu di daerah terdekat kita yang memang selayaknya di berikan perhatian,” ungkapnya 


Dia menambahkan, saat Ramadan kita berlomba dalam kebaikan, salah satunya dilakukan dengan mengadakan buka puasa bersama anak panti asuhan. Meskipun tampak sederhana, kegiatan itu memiliki banyak manfaat, tidak hanya pada penerima, melainkan juga pada pemberi. 


Turut hadir juga PRIMA DMI Provinsi Bengkulu, Rahmad Saputra sebagai Ketua PRIMA DMI Provinsi Bengkulu menjelaskan bahwa berbuka dengan anak yatim piatu sama halnya dengan memberikan kasih sayang terhadap mereka. Orang yang peduli terhadap anak yatim piatu dengan niat beribadah kepada Allah SWT akan diberikan ganjaran yang besar, sebagaimana Allah SWT telah menjanjikan pertolongan, baik di dunia maupun akhirat. 


”Selain itu, orang yang kerap memberikan kebaikan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin, Allah SWT menjanjikan surga. Jaminan ini tidak diberikan kepada orang yang telah melakukan dosa yang tak terampuni. Semoga langkah ini memberikan inspirasi pada orang lain untuk melakukan hal yang sama,” ujarnya. 


Juhriadi Pasaribu Sekretaris Umum PRIMA DMI Provinsi Bengkulu melanjutkan, kegiatan itu sebagai bentuk rasa sayang kepada kami semua kepada anak-anak yatim piatu. Memberikan makan yatim piatu untuk bersedekah yang bernilai pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. 


”Memberikan perhatian dan kasih sayang pada anak yatim piatu itu adalah hal yang sangat mulia dalam agama Islam dan wujud dari kasih sayang. Membahagiakan serta menyenangkan mereka adalah suatu perilaku yang terpuji,” kata Juhriadi yang didampingi Diun Saputra Bendahara Umum PRIMA DMI.

×
Berita Terbaru Update