Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serba-Serbi Perayaan HUT ke-77 RI di Kota Bengkulu

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:36 WIB


Bengkulu, InfoPublik - Pandemi Covid-19 memang belum usai seutuhnya di dunia termasuk Indonesia. Namun aturan pembatasan yang berlaku tidak seketat peringatan kemerdekaan RI pada 2021 dan 2020 lalu.


Saat ini sejumlah masyarakat mulai berani menyemarakan perayaan HUT ke-77 RI secara terbuka. Bahkan, kemeriahannya terasa lebih kuat dibandingkan tahun-tahun lalu. Hal inilah yang terlihat jelas di setiap wilayah di Indonesia, termasuk Kota Bengkulu.


Berbagai lomba nan meriah pun terlihat diselenggarakan mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahah hingga Kecamatan. Masyarakat juga tampak bersemangat menyambut perayaan HUT ke-77 RI kali ini.


Seperti di RT 58, Perumahan Graha Anitakira, Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar telah melaksanakan berbagai lomba dalam memeriahkan peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia.


"Alhamdulillah, semua lomba seperti lomba tarik tambang, volly, balap kelereng, makan kerupuk, balap karung, joget balon dan lainnya berjalan sukses. Para warga tampak bahagia, apalagi anak-anak, mereka begitu semangat menyambut lomba ini," ucap Sekretaris RT 58 Piter Julius Vero. 


Suksesnya lomba ini, ia mengaku bersyukur bisa merayakan peringatan kemerdekaan bersama warga setempat. Pelonggaran pembatasan aktivitas warga membuatnya dan warga bisa leluasa melaksanakan perayaan kemerdekaan.


"Alhamdulillah kita sebagai warga negara Indonesia, terkhusus Kota Bengkulu sudah bisa memperingati dan merayakan HUT ke-77 RI," kata pria berusia 28 tahun ini.


Ia juga berharap perayaan kemerdekaan RI bisa lebih meriah dan ramai pada tahun mendatang. "Semoga dapat lebih meningkatkan semangat bagi pemuda, terutama itu. Kemudian mampu menumbuhkan kecintaan generasi penerus agar semakin cinta dan bangga berbangsa Indonesia," tutupnya. 


Sementara di Kelurahan dan Kecamatan lain, masyarakat memeriahkan dengan cara uniknya masing-masing sesuai dengan tradisi warga setempat. Entah itu pagelaran musik tradisional, menari, ataupun lomba-lomba unik lainnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

×
Berita Terbaru Update