Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persiapkan Radio dan HD TV, Kominfosan Kota Bengkulu Belajar ke Kebumen

Selasa, 03 September 2019 | 20:28 WIB

Kebumen, InfoPublik – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu sedang mengembangkan sejumlah program kerja. Di antaranya pengembangan penyebarluasan informasi melalui Radio (HD Radio) dan HD TV. Hal ini bertujuan untuk melayani kebutuhan informasi publik. Dalam memaksimalkan pelayanan informasi publik tersebut, Tim Dinas Kominfosan Kota Bengkulu mencoba belajar ke Dinas Kominfo Kebumen yang lebih awal memiliki Televisi dan Radio pemerintah.

“Kami kemari (Kominfo Kebumen-red) untuk menambah referensi bagi Kominfosan Kota Bengkulu dalam menyebarluaskan informasi,” kata Sekretaris Dinas Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto dihadapan pejabat Kominfo Kabupaten Kebumen, Selasa (3/9/2019) pagi.
Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Diskominfo Kebumen ini banyak membahas tips dalam pengelolaan dan penyebarluasan informasi. Dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen Cokro Aminoto bahwa informasi yang diproduksi oleh Kominfo Kebumen wajib up to date (terkini).
“Dengan Kominfo sekarang, kami punya radio, tv dan media sosial yang kami jadikan alat penyebarluasan informasi,” paparnya.

“Radio dan TV milik Pemkab Kebumen ini pun sudah berlabel Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL). Sekadar informasi bahwa Radio milik Pemkab Kebumen yakni InFM sudah berumur 50 tahun. Sedangkan TV nya bernama Ratih TV yang saat ini umurnya menuju 17 tahun,” sambungnya.
Masih menurut Cokro, dalam urusan informasi publik ada hal-hal yang menjadi rambu. Rambu itu berbentuk standar pelayanan informasi publik. “Untuk informasi publik, kita juga memberikan umpan ke masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” katanya.

Saat menerima kunjungan kerja ini, Kadis Kominfo Kebumen didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kebumen Marjono, Kabid IKP Dewi Indirastuti, Kabid PBE Luhur serta sejumlah pejabat Eselon IV. Sedangkan Kominfo Kota Bengkulu dipimpin oleh Sekdis Kominfo membawa Kabid Penyelenggaraan E Government Erika Ariesanti, Kasi Pengelolaan, Pengembangan Data dan Aplikasi Ariani Ningrum, Kasi Pengelolaan Informasi Publik Hendri Akbar, serta beberapa staf.
Di akhir kunjungan ini, Sekdis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto menyampaikan, akan mengadopsi pembangunan radio dan televisi yang telah dilakukan Pemkab Kebumen.

“Ini hal yang positif bagi kita, kita akan mengadopsi pembangunan media televisi dan radio untuk Pemkot Bengkulu,” ujarnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)
Pewarta : H. Akbar
Editor : Nugroho
×
Berita Terbaru Update