Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cekal Kenakalan Remaja, Kelurahan Belakang Pondok Minta Alat Musik Dol dan Hadirnya Sanggar

Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:50 WIB



Bengkulu, InfoPublik – Ingin sekali mengatasi kenakalan remaja yang kian marak dan semakin mengkhawatirkan. Perangkat Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Ratu Samban meminta bantuan berupa alat musik Dol kepada Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat kegiatan pembagian BOp di Kantor Lurah Belakang Pondok, Rabu (27/10/2021).

Usulan ini disampaikan langsung oleh Ketua RT 05, Bambang Siswanto sesaat setelah Dedy menyampaikan sambutan.

“Kelurahan Belakang Pondok ini kan dekat dengan pasar pak, masyarkatnya sangat kompleks sehingga banyak aktivitas negatif yang dilakukan remaja, seperti ngelem dan pornografi. Untuk mengurangi aktivitas yang negatif itu, saya mewakili tokoh masyarakat ingin meminta bapak untuk menyediakan dol, agar aktivitas negatif itu terganti menjadi aktivitas positif,” ucap Bambang.

Menanggapi permintaan tersebut, Dedy mengatakan pihaknya sesegera mungkin akan memberikan bantuan alat musik Dol.

“Insya Allah permintaan Pak RT sesegera mungkin akan kita kabulkan. Bu Lurah buat saja nanti surat pengajuannya, nanti akan segera diproses agar Dolnya dapat segera tersedia disini,” ujar Dedy.

Lurah Belakang Pondok Lenny Cairani pun mengatakan, adanya bantuan Dol ini nanti pihak Kelurahan akan membuatkan sanggar sebagai aktivitas baru bagi para remaja.

“Salah satu cara untuk mengurangi tingkat negatifnya itu saya ingin ada sanggar di Belakang Pondok, makanya saya butuh Dol. Nanti sanggar ini akan dikelola langsung oleh pihak kelurahan, karena saya ingin anak-anak disini aktif dan dijauhkan dari aktivitas negatif,” jelas Lenny. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Laras

Dokumentasi : Fillia

×
Berita Terbaru Update